Selasa, 17 September 2024

PROGRAM PENGENALAN KAMPUS (P2K) 2024


 Hari Prodi Manajemen FEB UAD dalam Program Pengenalan Kampus (P2K) untuk mahasiswa baru tahun 2024 telah dilaksanakan pada kamis, 12 September 2024. Kegiatan ini dirancang untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru terkait sistem perkuliahan dan seluruh civitas akademika khususnya di Prodi Manajemen. 


Penyusunan acara dalam Hari Prodi Manajemen ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama yaitu penjelasan tentang portal UAD, E-Learning, dan seluruh dosen prodi manajemen. Sedangkan sesi kedua yaitu Sharing session mahasiswa berprestasi prodi manajemen dan HMPS-Manajemen UAD. 


Sesi pertama dipandu langsung oleh ibu Tina Sulistiyani, SE, MM selaku Kepala Program Studi Manajemen dan ibu Poppy Laksita Rini SE., M.Sc selaku Sekretaris Program Studi Manajemen. Keduanya menjelaskan secara keseluruhan tentang prodi manajemen, kurikulum, visi dan misi, program beasiswa, magang, KKN, menyusun KRS serta memperkenalkan seluruh dosen prodi manajemen yang hadir pada saat acara berlangsung. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengetahui dunia kampus di prodi manajemen, keterampilan pengembangan program-program, dan mengenal Dosen Pembimbing Akademik (DPA) masing-masing.


Selain itu, pada sesi kedua yaitu sharing session mahasiswa berprestasi manajemen yang dipandu langsung oleh Eka Marcella selaku moderator dan Azra Latifah Listi selaku narasumber. Pada sesi ini, Azra Latifah Listi yang berhasil lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards Professional Program Entrepreneurship 2024 (IISMA-E) di University of Melbourne Australia ini berkesempatan untuk menjelaskan terkait kiat-kiat menjadi mahasiswa berprestasi, program kampus merdeka yang bisa diikuti oleh mahasiswa baru, dan pengalaman Azra dalam meraih prestasi-prestasi tersebut. Menurut Azra, hal pertama yang harus dilakukan juga adalah aktif dalam organisasi untuk mengasah hardskills dan softskills bagi siswa baru. 


Tidak hanya itu, pada sesi ini ditutup dengan perkenalan pengurus HMPS-Manajemen UAD priode 2024/2025 yang memberikan informasi terkait pentingnya organisasi, cara bergabung dengan HMPS-Manajemen, serta kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa diikuti oleh mahasiswa baru. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru memiliki minat untuk mengikuti organisasi sehingga memiliki kemampuan bersosialisasi, dan menambah relasi dari internal maupun eksternal kampus.

Kegiatan Hari Prodi Manajemen ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus, dan memiliki semangat dalam menjalani perkuliahan sehingga mampu menjadi mahasiswa yang unggul dan berprestasi.

Ditulis oleh: Datin Nabillah Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROGRAM PENGENALAN KAMPUS (P2K) 2024

 Hari Prodi Manajemen FEB UAD dalam Program Pengenalan Kampus (P2K) untuk mahasiswa baru tahun 2024 telah dilaksanakan pada kamis, 12 Septem...