Selasa, 09 Juli 2024

SEMINAR NASIONAL LITERASI KEUANGAN 2024


    SEMINAR NASIONAL MENINGKATKAN LITERASI KEUANGAN MENUJU DUNIA BISNIS 



    Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen adalah suatu himpunan atau organisasi yang berada di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan. Dengan adanya kegiatan Program Seminar, HMPS Manajemen ingin menjadi sarana ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa Manajemen.


    Seminar dengan tema "From Zero To Hero: Membangun fondasi keuangan yang kokoh untuk masa depan Anda" Ini diisi oleh Pemateri I ibu Agnes Sindhunata K dan Ibu Amalia Novi Nur Sabrina, SE yang menjelaskan pentingnya perencanaan keuangan sejak dini, terutama bagi mahasiswa baru yang memulai perjalanan keuangan mereka. Kemudian konsep menabung dan bagaimana mahasiswa dapat membangun kebiasaan menabung yang efektif. Selain itu mengenalkan konsep investasi dan bagaimana mahasiswa dapat memulai investasi sejak dini, dengan fokus pada investasi yang cocok untuk pemula seperti reksa dana, saham, atau obligasi.


    Dengan adanya kegiatan Program Seminar Nasional Meningkatkan Literasi Keuangan Menuju Dunia Bisnis maka diharapkan mahasiswa Manajemen dapat meningkatkan kualitas dirinya tentang saham, investasi serta pasar modal sebagai langkah awal dalam mempersiapkan diri menuju dunia bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROGRAM PENGENALAN KAMPUS (P2K) 2024

 Hari Prodi Manajemen FEB UAD dalam Program Pengenalan Kampus (P2K) untuk mahasiswa baru tahun 2024 telah dilaksanakan pada kamis, 12 Septem...